Enjoy In Your Live . . . . with smile that beauty . . . (+_+)

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

You need to upgrade your Flash Player to version 10 or newer.

Hidup Mencari Keridhoan Allah


Jika seorang hamba telah ridho dengan ketetapan Allah, maka hatinya akan merasa lapang. Allah Yang Maha Tahu tentunya paling mengetahui segala yang tebaik untuk kita. Allah memberikan segala sesuatunya dengan kondisi kita. Hendaknya kita tidak membatasi do’a-do’a kita hanya pada sesuatu yang menurut kita baik. Sesuatu yang menurut kita baik belum tentu yang terbaik di mata Allah. Jadi, dari pada berdo’a agar kita diperjodohkan dengan”fulannah”, agar kita diberikan jabatan tertentu agar ini agar itu yang kesemuanya sifatnya duniawi, akan jauh lebih utama ketika kita berdo’a agar diberikan hal yang paling baik, hal yang mendekatkan kita kepada-Nya. Jika seorang hamba mengejar kedekatan dengan Allah, pastinya hatinya akan terasa lapang.

Sebagai bagian dari upaya kita dalam meraih ridho-Nya, ada beberapa hal yang dapat kita lakukan. Peertama, senantiasa menjaga agar ibadah bagus. Hal ini mencakup baik ibadah wajib maupun sunnah, termasuk ketepatan waktu pelaknaannya. Yang kedua adalah berjuang agar kita memiliki hidup yang lurus dengan melakukan yang Allah sukai dan meningalkan yang Allah benci. Salah satu contohnya adalah ketika kita di hadapkan pada pilihan besikap, jujur teteapi dibenci orang atau berbohong demi penilaian orang lain. Untuk apa kita memilih pilihan yang akan menempatkan kita bersama kegelisahan??? Sekali kita memilih jalan yang sulit, meskipun sakit dan tidak disukai orang, sesunguhnya kesakinahan yang dilimpahkan Allah tidak akan tergantikan. Selanjutnya, kita dapat berikhtiar secara serius. Bahkan, Nabi Muhammad SAW yang sudah mendapat jaminan Allah pun tetap berkerja keras dan profesional dalam setiap perannya. Kita pun harus berikhtiar dengan sungguh-sungguh. Dalam perkerjaan, profesionalisme yang kita praktikkan semestinya bukanlah naik jabatan, dan lainnya, melainkan karena Allah.

Mari kejar Ridho Allah, berusaha agar Allah menyukai kita dan berkenan untuk dekat dengan kita agar segala urusan kita dimudahkan dan hidup kita menjadi lapang. Insya Allah.

0 komentar: